Cara Membuat Cream Cheese Tea – Resep dan Langkah-langkah Mudah

Jika Anda merupakan pencinta teh dan keju, maka cream cheese tea adalah minuman yang tepat untuk Anda coba. Cream cheese tea adalah minuman teh yang dijejali dengan keju krim halus di atasnya sehingga memberikan sensasi rasa dan tekstur yang unik. Resep sederhana berikut ini akan mengajarkan cara membuat cream cheese tea di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

  • 2 sendok makan teh hijau atau teh hitam (sesuai selera)
  • 150ml air panas
  • 30g keju krim atau cream cheese
  • 30g gula pasir
  • Es batu sesuai kebutuhan

Langkah-langkah Membuat Cream Cheese Tea

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  2. Masukkan 2 sendok makan teh hijau atau teh hitam ke dalam cangkir.
  3. Tuang air panas ke dalam cangkir dan biarkan teh sedikit mendingin.
  4. Ambil keju krim dan gula pasir, lalu aduk rata hingga menghasilkan adonan kental.
  5. Letakkan adonan keju yang sudah dihasilkan ke atas cangkir berisi teh.
  6. Sebelum mencicipi, tambahkan es batu sesuai kebutuhan.
  7. Sajikan cream cheese tea dan nikmati.

FAQ

1. Dapatkah saya menggunakan teh herbal untuk membuat cream cheese tea?

Tentu saja, Anda dapat menggunakan teh herbal favorit Anda untuk membuat cream cheese tea. Namun, teh hijau atau teh hitam biasanya lebih direkomendasikan untuk dijadikan sebagai minuman dasar karena rasa yang lebih kuat dan cocok untuk dicampur dengan keju krim.

2. Apa rasanya cream cheese tea?

Cream cheese tea memiliki rasa teh yang kuat namun halus di lidah, ditambah dengan sentuhan manis dari keju krim yang memberikan kenikmatan tersendiri.

3. Apa manfaat minum cream cheese tea?

Manfaat minum cream cheese tea di antaranya dapat membantu menenangkan pikiran, meningkatkan energi tubuh, dan menjaga kesehatan jantung dan liver.

Kesimpulan

Membuat cream cheese tea di rumah jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Resep sederhana di atas sangat mudah diikuti dan dapat disesuaikan sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu untuk mencoba membuat cream cheese tea di rumah dan nikmati sensasi rasa dan tekstur yang unik dari minuman pedas-manis ini.

Written by Rizky Ramadhan

Rizky Ramadhan adalah seorang penulis dan koki amatir yang berdedikasi untuk menggali lebih dalam tentang warisan kuliner Indonesia. Melalui blognya, Rizky berbagi resep-resep khas dari berbagai daerah di Indonesia. Dia percaya bahwa makanan adalah jendela kebudayaan, dan dengan mempelajari dan mencoba masakan tradisional, kita dapat lebih memahami keanekaragaman budaya Indonesia. Dalam tulisannya, Rizky sering memadukan pengetahuan kuliner dengan cerita perjalanan pribadinya dalam mencicipi masakan-masakan lezat di seluruh Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Macam Macam Seblak Kuah: Beragam Variasi Indonesia

Rolade Sapi: Olahan Daging yang Menggugah Selera