Resep Kuah Bakso Sapi Spesial NCC

Bosan dengan kuah bakso biasa? Cobalah resep kuah bakso sapi spesial NCC yang lezat ini! Dibuat dengan bahan-bahan segar dan dipadu dengan rempah-rempah pilihan, kuah bakso sapi ini akan membuat lidah Anda bergoyang. Tidak hanya enak, kuah bakso ini juga mudah dibuat di rumah dengan resep yang disajikan di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 500 gram daging sapi cincang
  • 50 gram tepung sagu
  • 1 sendok makan bawang putih cincang halus
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 sendok teh jinten bubuk
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok makan air es
  • 1/2 liter air
  • 1 batang daun bawang, iris halus

Cara Membuat

  1. Campurkan daging sapi cincang dengan tepung sagu, bawang putih cincang halus, ketumbar bubuk, jinten bubuk, merica bubuk, dan garam. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur ayam dan air es ke dalam campuran daging sapi. Aduk rata hingga adonan tercampur dengan baik.
  3. Ambil sejumput adonan daging sapi lalu bulatkan menjadi bakso. Ulangi hingga adonan habis.
  4. Panaskan air hingga mendidih lalu masukkan bakso sapi kedalam air. Masak hingga bakso matang dan mengapung ke permukaan air.
  5. Tambahkan daun bawang iris halus ke dalam kuah bakso sapi. Aduk rata.
  6. Kuah bakso sapi spesial NCC sudah siap disajikan!

FAQ

1. Apa manfaat dari merica bubuk dalam membuat kuah bakso sapi spesial NCC?

Merica bubuk digunakan dalam resep ini untuk menambah aroma dan rasa pada daging sapi cincang. Selain itu, merica bubuk juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi rasa sakit pada persendian dan dapat membantu melancarkan pencernaan.

2. Kenapa harus menggunakan air es dalam adonan bakso sapi?

Air es digunakan agar adonan menjadi lebih kenyal dan mudah dibentuk menjadi bakso. Selain itu, air es juga membantu untuk membuat bakso sapi lebih lembut dan enak.

3. Bisakah tepung sagu diganti dengan tepung terigu?

Tidak sebaiknya, karena jika menggunakan tepung terigu, adonan bakso akan menjadi terlalu padat dan kehilangan tekstur yang kenyal.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak bakso sapi?

Waktu yang dibutuhkan untuk memasak bakso sapi adalah sekitar 10-15 menit. Ketika bakso sudah matang, akan mengapung ke permukaan air.

Selamat mencoba resep kuah bakso sapi spesial NCC yang lezat ini! Jangan lupa untuk mencoba juga varian lainnya dengan menambahkan sayuran atau rempah-rempah pilihan Anda. Selamat mencoba!

Written by Adi Susanto

Adi Susanto adalah seorang penulis dan pecinta kuliner yang berfokus pada masakan tradisional Indonesia. Melalui blognya, dia berbagi resep-resep klasik dari berbagai daerah di Indonesia, sering kali diwariskan dari generasi ke generasi. Adi percaya bahwa masakan tradisional memegang nilai-nilai budaya dan merupakan bagian penting dari identitas suatu daerah. Dalam tulisannya, dia tidak hanya berbagi resep, tetapi juga cerita-cerita unik di balik masakan-masakan tersebut. Dengan demikian, Adi berharap dapat membantu melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Buat Baso Aci: Tekstur Kenyal dan Gurihnya Pasti Buat Ketagihan!

Bumbu Lontong: Memberikan Rasa yang Berbeda untuk Sajian Lontong Anda