Resep Kue Cucur Bersarang Tanpa Mixer

Apakah Anda sedang mencari resep kue cucur bersarang yang mudah diikuti dan tidak memerlukan mixer? Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk membuat kue cucur yang enak dan lezat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di supermarket terdekat.

Bahan-bahan

  • 1 1/2 cangkir tepung terigu
  • 1/4 cangkir tepung kanji
  • 1/2 cangkir air kelapa
  • 1/2 cangkir air matang
  • 1 cangkir gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Cucur Bersarang

  1. Campurkan tepung terigu, tepung kanji, gula pasir, dan garam ke dalam wadah besar. Aduk rata dengan menggunakan spatula.
  2. Tambahkan air kelapa dan air matang sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Biarkan adonan selama kurang lebih 10-15 menit agar adonan dapat mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya pada wajan.
  5. Gunakan sendok sayur untuk mengambil adonan dan tuang ke dalam wajan dengan gerakan memutar. Tunggu hingga cucur terlihat berlubang-lubang dan berwarna kecoklatan sebelum dipindahkan ke piring saji.
  6. Ulangi proses hingga adonan habis.

FAQ

Apakah cucur bersarang tanpa mixer bisa dimodifikasi menjadi rasa yang berbeda?

Tentu saja! Anda dapat menambahkan esensi atau ekstrak makanan untuk memberikan rasa yang lebih variatif. Beberapa contoh adalah ekstrak vanili, lemon, atau pandan.

Apa yang membuat cucur bersarang tanpa mixer menjadi lembut dan enak?

Campuran air kelapa dan air matang memberikan kerapatan yang tepat pada adonan, sehingga cucur akan mengembang sempurna dan tidak terlalu padat.

Bisakah saya mengganti tepung kanji dengan tepung tapioka?

Tidak bisa. Tepung kanji memiliki sifat yang berbeda dari tepung tapioka, sehingga mengganti tepung kanji dengan tepung tapioka dapat memengaruhi hasil akhir cucur.

Kesimpulan

Sekarang Anda dapat membuat kue cucur bersarang yang lezat dan enak tanpa memerlukan mixer! Cobalah resep ini di rumah dan nikmati hasilnya bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa berbagi pengalaman dan foto cucur yang berhasil di Facebook atau Instagram dengan tagar #kuecucurbersarangtanpamixer.

Written by Dian Utami

Dian Utami adalah seorang food blogger dan penulis buku masakan. Dengan latar belakang sebagai seorang ahli gizi, Dian memiliki minat yang besar terhadap makanan sehat dan bergizi. Melalui blognya, dia berbagi resep-resep sehat yang menggunakan bahan-bahan lokal dan alami. Dian berusaha untuk memperkenalkan konsep memasak yang seimbang dan menyenangkan bagi pembaca, dengan menunjukkan bahwa makanan sehat juga bisa lezat. Dalam tulisannya, dia juga memberikan tips nutrisi dan informasi tentang manfaat makanan tertentu untuk kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Bikin Bakwan Renyah: Resep Mudah dan Lezat

Hisitkau Dimsum: Makanan Cina yang Menggoda dengan Rasa yang Membedakan Diri