Resep Kue Kukus Tepung Beras Rose Brand

Jika anda sedang mencari resep kue kukus yang lezat dan mudah dibuat, maka tepung beras Rose Brand adalah pilihan yang tepat. Tepung beras yang terbuat dari beras pilihan ini dapat menghasilkan kue kukus yang lembut dengan cita rasa yang khas dan aroma yang harum. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep kue kukus tepung beras Rose Brand yang mudah diikuti dan tentunya enak.

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung beras Rose Brand
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 200 ml santan kental
  • 3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • pewarna makanan (merah muda)

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, siapkan wadah dan campurkan tepung beras Rose Brand, tepung terigu, gula pasir, emulsifier, baking powder, dan garam.
  2. Setelah itu aduk-aduk hingga bahan-bahan tercampur rata.
  3. Selanjutnya, kocok telur hingga lepas dan kurang lebih setengahnya dimasukkan ke dalam adonan, aduk kembali hingga tercampur.
  4. Masukkan santan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan terlihat halus dan tidak ada gumpalan
  5. Kemudian masukkan pewarna makanan secukupnya, aduk hingga tercampur rata.
  6. Langkah terakhir, tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi margarin dan kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang.
  7. Kue kukus tepung beras Rose Brand siap dihidangkan.

Tips:

  • Pastikan semua bahan sudah disiapkan terlebih dahulu agar tidak mengganggu proses pembuatan ketika sedang berlangsung.
  • Pastikan tidak ada gumpalan dalam adonan, jika terdapat gumpalan maka tumbuk hingga halus sebelum dicampurkan ke campuran bahan lainnya.
  • Jangan membuka tutup kukusan selama proses pembuatan, ini bisa membuat kue kurang lembut dan tidak matang sempurna.

FAQ:

1. Berapa lama waktu pelunakan tepung beras?

Tepung beras Rose Brand sudah pelunakan sehingga tidak perlu lagi dilakukan pelunakan.

2. Apakah kue kukus tepung beras Rose Brand bisa disimpan dalam lemari es?

Kue kukus tepung beras Rose Brand dapat disimpan di dalam lemari es selama beberapa hari. Sebelumnya, pastikan kue sudah benar-benar dingin dan ditempatkan di dalam wadah kedap udara agar tetap lembut dan lezat.

3. Berapa banyak kue kukus yang dapat dihasilkan oleh resep ini?

Resep ini dapat menghasilkan sekitar 12-15 buah kue kukus tepung beras Rose Brand.

Kesimpulan:

Dalam artikel ini, kami telah membagikan resep kue kukus tepung beras Rose Brand yang lezat dan mudah dibuat. Tak perlu waktu lama untuk membuat kue ini dan pastinya akan buat hari-hari anda jadi lebih menyenangkan bersama keluarga ataupun kerabat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kue kukus tepung beras Rose Brand akan berhasil dibuat dengan mudah dan dikukus hingga matang. Jangan lupa untuk mencoba sendiri dan semoga berhasil membuat kue kukus tepung beras Rose Brand ini. Nikmati kue kukus yang lezat dan sehat!

Written by Amanda Rahardjo

Amanda Rahardjo adalah seorang penulis kuliner yang khususnya fokus pada resep-resep masakan Indonesia. Dengan keahlian dan pengalamannya yang luas dalam memasak, Amanda senang berbagi pengetahuannya dengan orang lain melalui blognya. Melalui tulisannya, dia ingin memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia kepada pembaca di seluruh dunia. Selain menulis resep, Amanda juga suka membagikan tips memasak dan informasi seputar bahan-bahan makanan lokal yang dapat digunakan dalam masakan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Botok Ayam Khas Jawa Timur

Resep Es Tape Ketan: Hidangan Segar Khas Indonesia