Resep Mojito Espresso My Cafe

Jika Anda mencari minuman yang menyegarkan dan memberikan dorongan energi, maka resep mojito espresso ini cocok untuk Anda coba. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang resep mojito espresso yang unik dan enak yang bisa Anda buat di rumah. Bahan-bahan dan cara pembuatan akan dijelaskan dengan rinci sehingga Anda bisa membuatnya dengan mudah.

Bahan-bahan

Untuk membuat mojito espresso, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:

  • 1 shot (30 ml) espresso
  • 20 ml sirup vanila
  • 20 ml sirup mint
  • 3 lembar daun mint
  • 1 lingkaran jeruk nipis
  • 100 ml air soda

Cara membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat mojito espresso:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Ambil cangkir atau gelas saji yang Anda inginkan.
  3. Masukkan 3 lembar daun mint ke dalam gelas.
  4. Potong satu lingkaran jeruk nipis dan letakkan ke dalam gelas.
  5. Tambahkan 20 ml sirup mint dan 20 ml sirup vanila ke dalam gelas.
  6. Espresso shot yang telah diseduh dituang ke dalam gelas.
  7. Tambahkan air soda ke dalam gelas hingga penuh.
  8. Aduk semua bahan hingga merata, kemudian tambahkan es batu jika diinginkan.
  9. Selesai, sajikan dan nikmati segarnya mojito espresso.

FAQ

Apa itu mojito espresso?

Mojito espresso adalah minuman yang menyegarkan yang terbuat dari campuran espresso, daun mint, sirup vanilla, sirup mint, air soda, dan jeruk nipis.

Bagaimana cara membuat mojito espresso?

Untuk membuat mojito espresso, pertama-tama siapkan semua bahan seperti espresso, daun mint, sirup vanila, sirup mint, air soda, es batu dan lain-lain. Kemudian campur semua bahan ke dalam gelas dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan.

Apa manfaat dari mojito espresso?

Kombinasi kafein dari sumber espresso dan vitamin C dari jeruk nipis membuat mojito espresso menjadi minuman yang menyegarkan dan memberikan dorongan energi. Selain itu, daun mint memiliki efek menenangkan dan dapat membantu memperbaiki pencernaan.

Apakah mojito espresso bisa dibuat menjadi minuman non-alkohol?

Ya, Anda dapat menghilangkan daftar minuman beralkohol dari resep tersebut dan tetap mendapatkan nikmat dari mojito espresso non-alkohol.

Kesimpulan

Mojito espresso adalah minuman yang menyegarkan dan membuat Anda tetap terjaga. Resep mojito espresso ini sangat mudah dibuat dengan beberapa bahan yang mudah ditemukan. Anda dapat menyesuaikan rasa dengan menambahkan atau mengurangi jumlah bahan sesuai selera Anda. Jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah dan beri tahu kami apa yang Anda pikirkan!

Written by Rizky Ramadhan

Rizky Ramadhan adalah seorang penulis dan koki amatir yang berdedikasi untuk menggali lebih dalam tentang warisan kuliner Indonesia. Melalui blognya, Rizky berbagi resep-resep khas dari berbagai daerah di Indonesia. Dia percaya bahwa makanan adalah jendela kebudayaan, dan dengan mempelajari dan mencoba masakan tradisional, kita dapat lebih memahami keanekaragaman budaya Indonesia. Dalam tulisannya, Rizky sering memadukan pengetahuan kuliner dengan cerita perjalanan pribadinya dalam mencicipi masakan-masakan lezat di seluruh Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Ayam Suwir Bali Sederhana

Gombyang Manyung: Resep Makanan Tradisional Khas Sumsel