Resep Putri Salju Pandan – Kue Kelezatan Tradisional Khas Indonesia

Apakah anda ingin mencoba kue tradisional khas Indonesia yang lezat dan menarik? Apabila iya, maka Resep Putri Salju Pandan adalah jawabannya! Kue ini terkenal dengan rasa manis yang gurih, tekstur yang lembut dan sedap, serta tampilan menawan yang mirip dengan salju. Ditambah lagi, dengan tambahan pandan membuat kue ini semakin harum dan segar. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang Resep Putri Salju Pandan dengan semua bahan yang dibutuhkan, tahapannya, dan tips-tips penting yang perlu diperhatikan.

Bahan-Bahan:

  • 150 gram tepung ketan putih
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 125 ml air pandan
  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula tepung
  • 50 gram maizena

Bahan Lanjutan Untuk Pelapis:

  • 100 gram gula tepung
  • 150 gram Maizena

Tahapan Membuat:

Tahap 1 – Membuat Adonan Kue

  1. Campurkan tepung ketan, tepung terigu protein rendah, maizena, dan gula tepung dalam baskom besar dan aduk rata.
  2. Tambahkan margarin dan air pandan secukupnya hingga adonan menjadi kalis, setengah lembut dan kelak menjadi kue.
  3. Setelah tercampur rata, ambil sejumput adonan dan bulatkan sebesar bola ping-pong. Lakukan proses yang sama untuk sisa adonan tersebut.

Tahap 2 – Membuat Pelapis Kue

  1. Siapkan Bahan Lanjutan pada basis flat.
  2. Larutkan gula tepung dengan air secukupnya dan masukkan ke dalam maizena tersebut. Aduk rata hingga pembentukan adonan.
  3. Ambil sejumput adonan dan pipihkan hingga agak tipis. Lalu oleskan campuran gula tepung pada pelapisan dan simpan kue tersebut diatas bahan lanjutan yang telah disediakan.

Tahap 3 – Menggoreng dan Menyelesaikan

  1. Panaskan minyak goreng dengan suhu sedang hingga panas dan siapkan tempat untuk meletakkan kue yang telah digoreng.
  2. Goreng kue dengan suhu yang sedang dan terus aduk agar kue tercampur pada permukaan dan tidak bergerombol sampai matang.
  3. Setelah selesai matang, angkat kue dan tiriskan.
  4. Setelah kue dingin, taruh di dalam toples atau wadah yang tertutup rapat agar tidak mudah rusak.

FAQs

1. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membuat kue putri salju pandan?

Waktu membuat kue putri salju pandan terbilang cukup cepat, yaitu membutuhkan waktu sekitar 30 menit-45 menit saja.

2. Apakah tepung ketan putih dapat diganti dengan tepung ketan hitam?

Penggantian tepung ketan putih dengan tepung ketan hitam dapat dilakukan, namun rasa serta teksturnya akan sedikit berbeda.

3. Bagaimana cara menjaga agar kondisi kue tetap awet dan tahan lama?

Untuk menjaga kondisi kue tetap awet dan tahan lama, kita dapat meletakkannya di dalam toples atau wadah yang tertutup dengan rapat. Simpan di tempat yang kering dan sejuk agar tidak mudah rusak.

Kesimpulan

Putri Salju Pandan adalah kue tradisional khas Indonesia yang amat populer dengan rasa yang lezat dan tampilan yang indah. Dalam artikel ini, dijelaskan dengan sangat jelas mengenai semua bahan yang dibutuhkan dan tahap-tahap pembuatan kue tersebut. Semua orang dapat mencoba resep ini dengan mudah dan teratur sesuai dengan semua rekomendasi dan petunjuk yang telah diberikan. Maka, jangan ragu untuk mencoba dan membuat Putri Salju Pandan sendiri untuk ditawarkan pada keluarga dan sahabat terdekat anda. Selamat mencoba dan selamat memasak!

Written by Adi Susanto

Adi Susanto adalah seorang penulis dan pecinta kuliner yang berfokus pada masakan tradisional Indonesia. Melalui blognya, dia berbagi resep-resep klasik dari berbagai daerah di Indonesia, sering kali diwariskan dari generasi ke generasi. Adi percaya bahwa masakan tradisional memegang nilai-nilai budaya dan merupakan bagian penting dari identitas suatu daerah. Dalam tulisannya, dia tidak hanya berbagi resep, tetapi juga cerita-cerita unik di balik masakan-masakan tersebut. Dengan demikian, Adi berharap dapat membantu melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Makanan Thailand: Menikmati Kelezatan Kuliner Thailand

Tumpeng Nasi Kuning Simple: Sebuah Hidangan Spesial dari Indonesia