Resep Sambal Taichan Rachel: Pedasnya Bikin Ketagihan

Apakah Anda suka makanan pedas? Jika ya, maka Anda pasti mengenal Sambal Taichan. Sambal ini adalah salah satu masakan yang sangat populer di Indonesia. Nah, kali ini saya akan berbagi resep Sambal Taichan Rachel yang pasti mudah untuk diikuti. Mari kita lihat bagaimana cara membuatnya.

Bahan-Bahan

  • 100 gram cabai rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh kaldu bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 500 ml minyak goreng

Langkah-Langkah

  1. Haluskan cabai rawit merah dan bawang putih dengan blender atau ulekan.
  2. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir ke dalam adonan cabai dan bawang yang sudah dihaluskan. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan yang diatas api sedang.
  4. Masukkan adonan cabai yang sudah dicampur dengan bumbu ke dalam wajan. Aduk adonan hingga tercampur rata dengan minyak goreng.
  5. Jika sudah merata, angkat wajan dari kompor dan tiriskan sambal dari minyak goreng.

FAQ

1. Apa itu Sambal Taichan?

Sambal Taichan adalah sambal pedas yang berasal dari Jawa Timur. Sambal ini biasanya disajikan dengan ayam goreng atau ayam bakar.

2. Apa itu Sambal Taichan Rachel?

Sambal Taichan Rachel adalah variasi dari Sambal Taichan yang diberi nama sesuai dengan pembuatnya. Resep ini dikembangkan oleh Rachel, seorang chef yang ahli dalam masakan tradisional Indonesia.

3. Apa rahasia kelezatan Sambal Taichan Rachel?

Rahasia dari kelezatan Sambal Taichan Rachel adalah perbandingan bumbu yang tepat dan juga minyak goreng yang kaya akan rasa. Dengan membuat adonan cabai yang sudah dicampur bumbu dan memanaskan minyak goreng dalam wajan yang tepat, maka Sambal Taichan Rachel dapat menjadi sangat lezat.

Kesimpulan

Nah, itulah resep Sambal Taichan Rachel yang pasti akan memuaskan hasrat Anda akan masakan pedas. Dengan bahan dan langkah-langkah yang mudah diikuti, Anda dapat dengan mudah membuat Sambal Taichan Rachel yang enak dan pedas. Jangan lupa untuk menyimpan sambal di dalam wadah yang bersih dan kering, agar sambal tetap segar dan awet. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Written by Amanda Rahardjo

Amanda Rahardjo adalah seorang penulis kuliner yang khususnya fokus pada resep-resep masakan Indonesia. Dengan keahlian dan pengalamannya yang luas dalam memasak, Amanda senang berbagi pengetahuannya dengan orang lain melalui blognya. Melalui tulisannya, dia ingin memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia kepada pembaca di seluruh dunia. Selain menulis resep, Amanda juga suka membagikan tips memasak dan informasi seputar bahan-bahan makanan lokal yang dapat digunakan dalam masakan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Resep Sayur Cabe Ijo – Cara Membuat Sayur Cabe Ijo Lezat

Resep Udang Saus Padang Sederhana