Resep Stik Keju Royco yang Mudah dan Enak

Jangan lewatkan hidangan lezat dari kami! Resep stik keju royco adalah pilihan tepat untuk cemilan yang enak dan mudah dibuat sendiri di rumah. Dengan bahan sederhana dan racikan bumbu royco yang khas, Anda bisa mendapatkan cita rasa yang tak terlupakan. Yuk, simak resep berikut dan silakan coba di rumah!

Bahan-bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram keju parut
  • 75 ml air
  • 50 gram mentega
  • 1 sachet bumbu royco (rasa ayam / sapi, sesuai selera)
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur tepung terigu, keju parut, dan bumbu royco dalam satu wadah. Aduk rata dengan spatula atau sendok kayu.
  2. Tambahkan mentega, telur, dan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga semua bahan tercampur dan bisa dibentuk.
  3. Ambil adonan secukupnya, bulatkan, lalu pipihkan dengan menggulung adonan di atas permukaan datar (misalnya meja atau talenan) hingga berbentuk stik kecil.
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  5. Goreng stik keju royco yang sudah dibentuk hingga kecoklatan, goreng dengan api kecil saja agar stik matang merata sampai ke dalam.
  6. Angkat dan tiriskan stik keju royco dari minyak goreng. Sajikan segera selagi hangat dan renyah.

FAQ:

  1. Bolehkah memanfaatkan keju sisa dari lembaran keju yang tidak dibutuhkan?

    Tentu saja boleh, keju parut bisa diganti dengan keju lembaran yang Anda punya di rumah.

  2. Kalau saya tidak punya tepung terigu, bisa pakai tepung yang lain?

    Maaf, untuk resep stik keju royco ini hanya bisa menggunakan tepung terigu, karena jenis tepung yang lain mungkin menghasilkan tekstur yang berbeda.

  3. Buat stok lebih, lalu simpan di freezer, nanti bisa langsung digoreng lagi dong?

    Iya, bisa. Setelah stik keju royco Anda cetak dan selesai digoreng, biarkan dulu sampai dingin, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam freezer. Saat mau menghidangkan lagi, cukup keluarkan dari freezer dan goreng lagi dengan minyak yang cukup panas.

Kesimpulan:

Resep stik keju royco adalah salah satu cemilan enak dan mudah yang bisa dibuat di rumah. Dengan bahan-bahan sederhana dan racikan bumbu royco yang khas, siapa saja bisa berhasil membuatnya. Selain itu, stik keju royco juga bisa disimpan dalam freezer, sehingga bisa dimakan kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Cobalah resep ini dan nikmati cita rasanya yang unik dan menggugah selera. Selamat mencoba!

Written by Adi Susanto

Adi Susanto adalah seorang penulis dan pecinta kuliner yang berfokus pada masakan tradisional Indonesia. Melalui blognya, dia berbagi resep-resep klasik dari berbagai daerah di Indonesia, sering kali diwariskan dari generasi ke generasi. Adi percaya bahwa masakan tradisional memegang nilai-nilai budaya dan merupakan bagian penting dari identitas suatu daerah. Dalam tulisannya, dia tidak hanya berbagi resep, tetapi juga cerita-cerita unik di balik masakan-masakan tersebut. Dengan demikian, Adi berharap dapat membantu melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aneka Olahan Ayam Tidak Pedas untuk Menu Sehari-hari

Resep Mie Goreng Aceh Asli